Liverpool kemungkinan turunkan 2 tim berbeda dalam 1 hari

Oleh : bk88pro | Pada November 5th, 2019

Betking88pro – Liverpool memutuskan tetap ikut Piala Liga Inggris. Alhasil selang sehari, The Reds menurunkan dua tim berbeda karena tampil juga di Piala Dunia Antarklub. Kelolosan Liverpool ke perempatfinal Piala Liga Inggris pekan lalu menimbulkan polemik.

Duel kontra Aston Villa di Villa Park dijadwalkan pada 17 Desember atau sehari sebelum semifinal Piala Dunia Antarklub. Liverpool akan tampil di kompetisi itu dengan status juara Liga Champions. Awalnya, Liverpool sempat meminta untuk English Football League (EFL) mengubah jadwal ke awal Januari atau mereka akan mundur.

Namun, setelah dilakukan diskusi selama sepekan ini, Liverpool akhirnya sepakat untuk tetap tampil sesuai jadwal menghadapi Villa. Sebagai konsekuensinya, Si Merah akan menurunkan dua tim dalam selang 24 jam.

Ada kemungkinan Liverpool akan membawa tim utamanya ke Doha, Qatar, untuk tampil di Piala Dunia Antarklub dengan didampingi Juergen Klopp. Sementara, tim cadangan yang dihuni banyak pemain muda akan diturunkan menghadapi Villa dengan Pep Lijnders mendampingi.

Keputusan ini diambil Liverpool dan EFL demi menghindari bentrokan dengan jadwal lain di bulan Januari, seperti Piala FA dan Liga Inggris. Dikutip Opta, Liverpool kali terakhir bermain selang 24 jam saat masih dilatih Kenny Dalglish pada Desember 1986. Saat itu Liverpool kalah 0-1 dari Manchester United di Boxing Day sebelum menang 1-0 atas Sheffield Wednesday sehari setelahnya.

“Ini bukan skenario ideal tapi kami sudah memutuskan ini untuk kebaikan kompetisi, kedua klub, dan juga kami,” demikian pernyataan resmi Liverpool.